Headlines News :
Home » » About STAI DDI Makasssar

About STAI DDI Makasssar

Written By STAI DDI Kota Makassar on Monday 2 February 2015 | 15:40

STAI DDI MKS - Sekolah Tinggi Agama Islam Darud Da’wah Wal Irsyad (STAI-DDI) Makassar lahir pada tanggal 9 Jumadil Akhir 1422 H, bertepatan dengan 28 Agustus 2001 M. hal itu, ditandai dengan upacara peresmian berdirinya STAI-DDI Makassar yang dilaksanakan di Makassar. 

Hari kelahiran STAI-DDI Makassar tersebut bermula dengan pembacaan Surat Keputusan Pengurus Yayasan Darud Da’wah Wal irsyad (PY-DDI) Kota Makassar Nomor : PY/B.I/K.01/VIII/2001, tanggal 9 Jumadil Akhir 1422 H / 28 Agustus 2001 tentang Pendirian STAI-DDI Makassar. 

Pada awal kelahiran STAI-DDI Makassar yang diprakarsai oleh para ulama dan cendekiawan muslim setempat dengan maksud untuk mencetak kader-kader pemimpin umat islam dan bangsa Indonesia.

STAI-DDI Makassar pada waktu berdiri hanya bermodalkan semangat yang tinggi dan misi suci untuk mengisi dan mengejar keterbelakangan umat islam dalam dunia pendidikan tinggi. 

Pada tahun pertama berdirinya STAI-DDI Makassar berusaha berbenah diri mengikuti irama perkembangan situasi bangsa Indonesia yang tahap demi tahap senantiasa mengalami perubahan. 

STAI DDI Makassar beralamat di Jalan Sultan Alauddin III No 8, Kelurahan Mangasa, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan, berada dalam naungan Yayasan Darud Da’wah Wal Irsyad, yayasan darul da’wah wal Irsyad menaungi beberapa jenjang pendidikan, Mulai dari Madrasah Ibtidaiyah, Masrasah Tsnawiyah, Madrasah Aliyah dan Perguruan tinggi yaitu STAI DDI Makassar.

STAI DDI Makassar memiliki tiga Jurusan dan tiga Prodi yaitu Jurusan Tarbiyah dengan Prodi Pendidikan Agama Islam(PAI), Jurusan Syariah dengan Prodi Akhwalusyakhsyiah (AS) dan Jurusan dakwah Dengan Prodi Manajemen dakwah(MDI).
Share this article :

0 komentar:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. BLOG STAI DDI MAKASSAR - All Rights Reserved
Darud Da'wah Wal-Irsyad Wadah Persatuan Membangun Peradaban Islamdalam bingkai NKRI